TIPS MERAWAT KAOS KOSONG AGAR TAHAN LAMA

Siapa yang tidak mengenal kaos kosong? Hampir semua orang tentunya mengetahui apa itu kaos. Pada awalnya kaos ini dikenakan oleh militer Amerika dan Inggris ketika melakukan pelatihan. Dimana kaos pada waktu itu hanya ada satu model dan satu warna. Yakni dengan bentuk T-shirt berwarna putih. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju. Kaos mulai dikenakan oleh banyak masyarakat dan menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, kaos menjadi pilihan banyak orang dari berbagai kalangan usia. Baik anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Pemakaian kaos pun bisa dikenakan untuk kebutuhan, seperti sehari-hari dan pemakaian lainnya. Sehingga tidak mengherankan jika dalam keseharian ada banyak orang memakai kaos.

5 Tips Merawat Kaos Kosong Supaya Tahan Lama

Saat ini model kaos kosong sudah semakin banyak dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pemakaian. Diantaranya adalah kaos polo, kaos oblong, dan kaos raglan. Dan setiap orang tentunya mempunyai banyak kaos di dalam lemari. Dan pastinya juga memiliki satu atau dua potong kaos yang menjadi favorit. Untuk kaos pun bisa dicetak desain sablon, bordir atau kaos polos. Nah agar kaos yang menjadi favorit ini bisa tahan lama dan tetap nyaman ketika dipakai. Maka harus dirawat dengan baik, namun beberapa orang hanya asal-asalan dalam merawat kaos.

Dibawah ini ada beberapa tips merawat kaos kosong yang baik supaya tahan lama dan tetap nyaman ketika dipakai.

  1. Hindari merendam terlalu lama

Untuk kaos kosong yang baru saja dibeli, akan lebih baik jika tidak merendam lebih dari setengah jam. Dan jangan merendam kaos lama lebih dari satu jam. Serta gunakan detergen yang cukup karena jika memakai detergen berlebihan akan membuat sablon kaos cepat rusak.

  1. Dicuci secara terpisah

Kemudian pastikan untuk mencuci kaos kosong secara tepisah dengan pakaian lain yang berwarna. Jika memiliki kaos berwarna putih maka gabungkan dengan pakaian dengan warna sama. Hal ini dilakukan untuk mencegah yang namanya kelunturan dari warna pakaian lainnya. Juga hindari pakaian sangat kotor yang bisa mengakibatkan kotoran menempel pada kaos kesayangan.

  1. Hindari menyikat kaos

Akan lebih baik jika tidak harus menyikat kaos kosong. Karena jika kaos yang menjadi favorit terbuat dari bahan katun akan sangat sensitif pada sikat. Juga jangan memeras dan mengucek kaos karena akan merusak pori-pori dari kaos. Serta juga bisa merusak sablon.

  1. Jemur kaos dalam keadaan terbalik

Supaya warna kaos kosong tetap terjaga, maka sebaiknya jemur dalam keadaan terbalik. Yakni menempatkan bagian dalam yang terkena sinar matahari. Perlu diketahui bahwa sinar matahari bisa dengan cepat merusak dan membuat warna kaos semakin belel. Oleh sebab itulah hindari menjemur dibawah sinar matahari langsung.

  1. Cepat bersihkan saat terkena noda

Mungkin ketika sedang asyik minum kopi dan tiba-tiba kopi mengenai kaos. Maka segera usir kopi sebelum mengering dan betah pada permukaan kaos. Karena jika sudah mengering tentu akan sulit untuk dibersihkan. Akan lebih baik jika segera membersihkan pada bagian kaos yang terkena noda tersebut dengan sabun atau shampoo seadanya sampai noda hilang.

  1. Hindari memakai kaos kesayangan saat tidur

Akan lebih baik jika jangan memakai kaos kosong kesayangan untuk tidur. Karena kaos kesayangan nantinya bisa cepat kotor pada bagian lehernya. Karena tanpa sadar, ketika berkeringat di saat tidur. Juga debu yang ada ditempat tidur akan melekat pada kaos sehingga membuat kaos kotor.